Mebanggakan, Model Cilik Asal Mamuju Sabet Juara Litte & Teen Glam Internasional di Filipina

  • Bagikan
Hidayat Faturrahman, model cilik dari Kabupaten Mamuju Sabet Juara Litte & Teen Glam International di Filipina

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Hidayat Faturrahman (10), model cilik dari Kabupaten Mamuju berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Litte & Teen Glam International.ย 

Digelar di Manila, Filipina pada 13-18 Februari 2023. Anak ketiga dari H. Muhammad Yusuf Bakti dan Hj. Anirwati itu menyabet juara dikategori Junior Glam International 2023 yang diikuti delapan negara 

Sekedar diketahui, Little and Teen Glam International adalah kontes festival terbesar untuk anak-anak dan remaja di dunia dengan 4 subkategori untuk anak perempuan dan 2 sub kategori untuk anak laki-laki. 

Little and Teen Glam International berafiliasi dengan 3 waralaba kontes internasional di bawah ๐‘ฎ๐’๐’‚๐’Ž ๐‘ท๐’‚๐’ˆ๐’†๐’‚๐’๐’• ๐‘ถ๐’“๐’ˆ๐’‚๐’๐’Š๐’›๐’‚๐’•๐’Š๐’๐’. Kontes mengadakan edisi tahunannya setiap bulan pertama tahun ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Islamic School Buah Hati, Ida Rosyida mengaku bangga siswanya, Hidayat Faturrahman mampu meraih prestasi di ajang internasional. Apalagi di sekolah yang ia pimpin itu memang mendukung siswa-siswi yang ingin berkompetensi baik itu di akademik maupun non-akademik. 

Namun yang mebanggakan lagi menurutnya adalah meski disela-sela kesibukan Hidayat Faturrahman selama di Manila, siswanya itu sangat kooperatif. Hidayat Faturrahman tidak pernah meninggalkan pelajarannya walaupun harus latihan.

“Karena memang di SD Buah Hati kita punya kompetensi yang ingin dicapai oleh anak-anak kita. Yang pertama terkait Alquran, karakter dan prestasi. Ananda Hidayat Alhamdulillah walaupun di ajang internasional tapi dia punya hafalan Al Quran bagus,” kata Ida Rosyida saat ditemui di ruangannya di Jl Baharuddin Lopa, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Kamis (23/2).

“Dan alhamdulillah ananda Hidayat bisa membuktikan kepada semua bahwa antara akademik, hobi dan prestasi semuanya bisa sejalan,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ibu Hidayat Faturrahman, Hj. Anirwati sengat bersyukur dengan prestasi yang diraih anaknya di ajang internasional. 

Katanya, sebagai orang tua, peran nya hanya mendukung dan memotivasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan anaknya. Apalagi Hidayat Faturrahman merupakan anak yang mandiri meski baru berumur 10 tahun. 

“Dirumah dia banyak membantu saya menjadi kasir kalau pulang sekolah. Sebagai orang tua, saya selalu mendukung, memotivasi anak sayang dengan kegiatan-kegiatan positif,” ungkapnya.

Dia juga bersyukur karena selama mengikuti kegiatan Little and Teen Glam International mendapatkan dukungan dari Pemerintah baik itu dari Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju dan Provinsi Sulbar, juga dari Sekretaris daerah Mamuju dan Ketua DPRD Sulbar. (*)

  • Bagikan