Biru, Warnai Porseni PGRI Kabupaten Mamuju

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sutinah Suhardi

MAMUJU,RAKYATSULBAR.COM – Lambaian tangan peserta kontingen dari tiap kecamatan lingkup Kabupaten Mamuju bersorak riuh memasuki Lapangan Punggawa Malolo, Lingkungan Lombang-lombang, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Selasa (28/11/2023).

Beberapa peserta kontingen terlihat memenuhi area seluas ukuran lapangan sepak bola ini. Kostum yang mereka kenakan didominasi warna biru dan beberapa warna lain. Begitu juga dengan panitia yang hadir pada acara itu rata-rata memakai warna biru plus hitam.

Acara penyambutan Bupati Mamuju oleh anak-anak dari Tk. Siola Gemilang Azzahra Tampa Padang Balkam mengawali pelaksanaan parade defile para kontingen.

Sembilan anak itu berhasil membuat Sutinah Suhardi, tersenyum bahagia melihat enam anak – anak perempuan menari, sedangkan tiga anak pria penuh kelembutan mengeluarkan jurus mungil dengan gembira.

Untuk melatih anak baru berumur 4-5 tahun itu dianggap masih kategori mudah. Mereka lebih cepat menguasai apa yang guru ajarkan. Selain dianggap bisa menyesuaikan diri, orang tua dari anak-anak itu juga ikut berkontribusi mendukung Keikutsertaan mereka.

“Alhamdulillah lancar. Antusias dan partisipasi para orang tua,” ungkap Kepala Sekolah TK. Siola Gemilang Azzahra Rusdaningsih, kepada Rakyatsulbar.com.

Tidak berlangsung lama, rombongan Bupati langsung memasuki panggung acara. Parade defile tiap kecamatan mulai ikut unjuk gigi.

Dalam penyampaiannya Sutinah Suhardi mengingatkan pentingnya menjaga nilai sportifitas dan kekompakan dalam mewarnai setiap usaha. Karena dengan sikap itu, setiap kegiatan utamanya dalam sektor pendidikan dapat memberikan motifasi diri untuk belajar lebih baik.

“Semoga lomba yang kita ikuti dapat menjadi kompetisi yang sehat jiwa dan raga kepada para guru yang sekian lama bergelut dengan kurikulum merdeka,” katanya.

Keberpihakan pemerintah terhadap dunia pendidikan dapat terlihat dengan anggaran alokasi APBD kabupaten sebanyak 20 persen. Selain peningkatan kesejahteraan tenaga pengajar, pemerataan jumlah pengajar juga dilakukan dengan mengangkat 1.419 ASN PPPK yang tersebar ditiap sekolah lingkup Kabupaten Mamuju.

“Kita lakukan agar para guru dapat lebih sejahtera, sehingga lebih profesional dan memiliki loyalitas dalam bekerja,” pungkas Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi.

(Ayub Kalapadang/A)

  • Bagikan