Berkah Ramadan, Kades Orobatu Salurkan Parcel ke Warga

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – ‘Berbagi’ acap kali dilakukan saat bulan suci ramadhan tiba. Kali ini datang dari salah seorang Kepala Desa asal Orobatu, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju pada Minggu (17/3/24).

Program tiap tahun yang digelar saat bulan ramadan itu, akhirnya dapat terlaksana oleh kepala desa kelahiran 1985 itu membagikan bingkisan ke 350 kepala keluarga di daerah itu tanpa memandang status dan latar belakang.

Parcel yang telah dikemas diserahkan langsung dengan mengendarai mobil pick up menyusuri satu demi satu warga bahkan mendatanginya di tiap rumah.

Dibantu warga setempat proses penyaluran berjalan cepat dan lancar. Salah satu komitmen kepala desa dibawah kepemimpinan Maslim, menginginkan setiap warga dapat menikmati setiap program yang dicanangkan pemerintah desa.

“Meskipun nilainya tak seberapa namun ada sentuhan yang kongkret dan langsung,” ungkap Kepala Desa Orobatu Maslim kepada Rakyatsulbar.com, Senin (18/3/24).

Selain dapat berbagi saat bulan ramadan, tujuan lain dari penyaluran bingkisan kali ini adalah lebih mendekatkan diri antara pemerintah desa dengan masyarakat dan antar warga di wilayah itu.

“Sebagai bagian silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus bentuk kepedulian bahwa saya juga bagian dari warga,” kata Maslim.

Ia pun lalu menganggap kedekatan kepada setiap masyarakat di momen bulan puasa bisa menjadi bentuk rasa saling berbagi dan selalu berada untuk masyarakat jangan hanya pada saat tertentu saja.

“Ini adalah momennya bulan puasa kapan lagi. Setahun sekali. Sekali sekali juga kita sebagai perintah setempat harus memperlihatkan loyalitas kepada warga, Jangan nanti ada maunya,” begitu kata Maslim.

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan