Lantik 205 Bintara Polri, Wakapolda Sulbar: Telah Melekat Tugas dan Tanggung Jawab

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol. Rachmat Pamudji secara resmi melantik bintara remaja Siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang pertama tahun 2024.

Sebanyak 205 Bintara Polri yang dinyatakan lulus setelah dilatih selama beberapa bulan di bumi kandung SPN Mekkatta, Majene, Polda Sulbar. Begitupun dengan Tamtama dan Polwan di tempat yang berbeda.

“Selamat kepada Bintara/Tamtama remaja Polri atas capaian yang saudara raih pada hari ini,” ungkap Brigjen Pol. Rachmat Pamudji dalam amanatnya di lapangan Hitam SPN Polda Sulbar, Kamis (11/7/24).

Menurutnya, setelah dinyatakan lulus sebagai anggota Polri mereka telah memiliki tugas yang sangat mulia sebagai abdi negara dan memiliki peran penting sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Selain itu, sejak hari ini secara resmi dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) yang mereka emban, akan melekat tugas dan tanggung menjadi bhayangkara negara.

“Saya berharap saudara bisa menjadi dedikasi yang baik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

“Dengan keberhasilan yang dicapai juga tak luput dari anugerah dari Tuhan YME yang patut disyukuri dan merupakan jawaban dan doa yang tulus dari orang tua dan keluarga,” pungkas Rachmat.

(Ayub Kalapadang)

  • Bagikan