Aksi HMI di Kantor Gubernur Sulbar Berakhir Bentrok

  • Bagikan
Aksi HMI di Kantor Gubernur Sulbar berakhir bentrok dengan Aparat Kepolisian. (Foto: Sudirman/Rakyatsulbar.com)

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Aksi unjuk rasa oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kantor Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) berakhir bentrok dengan aparat kepolisian.

Aksi HMI ini dilakukan lantaran adanya insiden bendera HMI yang di injak oleh oknum Satpol PP di Pemprov Sulbar saat melakukan aksi di kantor Gubernur Sulbar, Selasa kemarin (9/7/24).

Dalam aksi tersebut, puluhan kader HMI hinga korps Alumni HMI yang ada di Mamuju secara bergantian melakukan orasi untuk meminta gubernur Sulbar menemui massa aksi, namun hingga berakhir aksinya PJ Gubernur pun tak menemuinya.

Dari pantauan dilapangkan, puluhan kader HMI ini memaksa untuk masuk dalam kantor gubernur Sulbar untuk bertemu dengan PJ Gubernur Sulbar. Namum pihak kepolisian tidak memberikan jalan, sehingga demikian aksi tersebut berakhir dengan bentrok dengan aparat kepolisian.

Dalam insiden tersebut, mengakibatkan 1orang massa aksi terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit lantara mengalami luka yang serius.

Diketahui, HMI ini melakukan aksi pada pukul 14.00 hingga pukul 16.00 masa aksi meninggalkan kantor gubernur Sulbar. (*)

  • Bagikan