Plt. Kakanwil Kemenag Sulbar Semarakkan PAI Award 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, H. Syamsul, menyemarakkan kegiatan PAI Award Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2024. Digagas oleh Bidang Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulbar, acara ini dilaksanakan di Hotel Berkah Mamuju, Kamis (23/5/24).

H. Syamsul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan PAI Award ini. Menurutnya, acara ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan mutu layanan penyuluh agama di Sulbar.

“PAI Award ini merupakan ajang untuk memotivasi para penyuluh agama dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujar H. Syamsul.

Lebih lanjut, H. Syamsul menekankan peran penting penyuluh agama dalam membimbing dan mengarahkan masyarakat di tengah gempuran budaya dan faham yang beragam.

“Penyuluh agama adalah garda terdepan dalam menjaga kerukunan umat beragama dan menangkal radikalisme,” tutur H. Syamsul.

Oleh karena itu, H. Syamsul berharap agar PAI Award ini dapat menjadi penyemangat bagi para penyuluh agama untuk terus meningkatkan kualitas layanannya.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi penyuluh agama di Sulbar,” harap H. Syamsul.

Kegiatan PAI Award Tingkat Provinsi Sulbar Tahun 2024 ini diikuti oleh para penyuluh agama dari berbagai kabupaten/kota di Sulbar. Ada 8 kategori Penghargaan dalam Penyuluh Agama Islam Award ini ,

  1. Peningkatan Literasi Al- Qur’an
  2. Pendampingan Kelompok Rentan
  3. Kesehatan Masyarakat
  4. Pemberdayaan Ekonomi Umat
  5. Penengakan Hukum
  6. Pelestarian Lingkungan
  7. Metode Penyuluhan Baru
  8. Penguatan Moderasi Beragama

Hadir dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Prov. Sulbar, H. Haerul , Ketua Tim Penais H. M. Sahlan, Ketua Tim Bina KUA H. Muhajir dan para undangan lainnya.

PAI Award ini diharapkan dapat memotivasi para penyuluh agama untuk terus meningkatkan mutu layanannya dan berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat Sulbar yang agamis, moderat, dan toleran. (*)

  • Bagikan