Sampaikan Ucapan Hari Pers Nasional 2024, Kapolda Sulsel Apresiasi Peran Vital Insan Pers

  • Bagikan
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Andi Rian Djajadi

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM— Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel), Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 kepada seluruh insan pers di Indonesia, dan secara umum di Sulsel.

Dimana hari ini, Jumat, 9 Februari 2024 merupakan momentum besar dalam sejarah lahirnya pers di Indonesia.

Andi Rian berharap, di tengah iklim politik yang menghangat ini, insan pers senantiasa membantu suasana tetap kondusif. Mengingat peran pers sangat penting dan fundamental bagi negara demokratis.

Jenderal polisi berpangkat dua bintang di pundaknya itu juga mengatakan, insan pers menjadi salah satu garda terdepan untuk memerangi hoaks dan memberikan pencerahan kepada masyarakat lewat informasi yang akurat dan terpercaya.

Sebab saat ini, di tengah tensi politik yang tinggi, juga pada era digital, disebut memudahkan penyebaran informasi hoaks atau bohong. Sehingga kehadiran pers sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

‚ÄúSelamat hari pers nasional tahun 2024. Pers hadir untuk memurnikan informasi dari kabar-kabar hoaks. Kehadiran pers sangatlah vital untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ucap Andi Rian.

Selain itu, Andi Rian mengungkapkan, pada momentum Hari Pers Nasional ini, pers sebagai salah satu pilar demokrasi diharapkan untuk terus bersinergi dan kolaborasi dengan jajaran Polda Sulsel dalam melayani masyarakat informasi yang mencerdaskan dan berkualitas serta membangun.

“Kami menyadari bahwa teman-teman media adalah mitra strategis terutama dalam membantu memitigasi informasi-informasi yang tidak betul atau hoax. Termasuk juga untuk mengantar opini publik terkait dengan hal-hal positif yang tentunya perlu di sebar luaskan dan diketahui oleh publik,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan