Jalan Poros Sese Terancam Putus, Warga Takut Melintas

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Warga mulai was-was saat melintasi jalan Poros Sese, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar.

Jalan poros tersebut kini kondisinya sangat memprihatikan. Pasalnya, jalan yang berada sebelah kiri dari arah Tambayako-Sese yang panjangnya sekitar 40 meter longsor dan mengikis bahu jalan. Sehingga mengancam keselamatan bagi pengendara yang melintas.

Diketahui, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses yang dilalui warga yang menghubungkan Kelurahan Simboro dan Kelurahan Rangas, kini kondisinya sangat memprihatikan.

Dimana jurang yang dalamnya sekitar 45 meter longsor dan mengikis bahu jalan. Belum lagi kondisi jalan tersebut berada di jalur menikung dan berlubang.

Selain itu, diarea jalan tersebut tanpa ada penerangan lampu dan pembatas jalan. Sehingga tak jarang terjadi kecelakaan diarea tersebut.

“Ini mi jalan paling kutakuti kalau melintas ka lagi, karna tinggal sedikit lagi itu jalan rebah turun. Karna bekas longsor, “ujar Jerni Anjari saat ditemui di lokasi, Rabu (10/7/24).

Ia berharap agar pemerintah segera mengambil
bertindak sebelum jalan tersebut makin parah.

Hal senada juga dikeluhkan Hartini, dimana ia harus hati-hati karena khawatir jalan tersebut bisa saja sewaktu-waktu amblas.

“Ini mi kalau lewat maka, tandaku pelan-pelan, kayak namau ki dirasa jatuh turun. Apalagi kalau malam kondisi hujan kita lewat harus ki hati-hati,”ujarnya.

Sementara, salah satu toko pemuda Sese Muh Yunus mengaku, kondisi jalan tersebut sudah lama longsor. Namun sampai saat ini belum ada perhatian dari pemerintah.

“Ini yang kita khawatirkan jangan sampai ada korban baru ditangani,” ujarnya.

Yunus berharap pemerintah segera membangun talud disepanjang area longsor, supaya tidak makin parah.

“Saya berharap pemerintah segera turun tangan menangi jalan ini sebelum tamba parah,” pungkasnya.( *)

  • Bagikan