Jasa Raharja Mamuju Hadiri Rapat Lintas Sektoral PAM Idul Fitri 1445 H di Mapolda Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Mamuju, Budianto,S.E turut serta hadir dalam agenda Rapat Lintas Sektoral PAM Idul Fitri 1445 H di Kepolisian Daerah Sulawesi Barat pada hari Senin tanggal 1 April 2024.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepolisian Polda Sulawesi Barat dan dibuka oleh Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar.

Turut hadir dalam Rakor Kesiapan Operasi Ketupat Marano 2024, diantaranya Korem Sulawesi Barat, Satlantas, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, Unit Pelayanan Pelabuhan, Kementrian dan Dinas Perhubungan dan stakeholder terkait.

Budianto menjelaskan tentang kesiapan Jasa Raharja dalam menyambut Idul Fitri tahun ini dengan memastikan keselamatan lalu lintas dan melakukan monitoring korban kecelakaan selama mudik lebaran.

Adapun sinergi yang sudah dilakukan Jasa Raharja dan Satlantas saat ini yaitu selalu melakukan pencocokan dan update informasi data laka melalui aplikasi IRSMS(integrated Road Safety Management System) yang sudah berjalan secara Host to Host sehingga mampu memberikan informasi kecelakaan lalu lintas secara daring dan cepat.

“Kami juga sudah bersinergi dengan mitra kepolisian terkait pelaporan informasi kecelakaan melalui aplikasi IRSMS sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan yang cepat dan juga akurat,”ungkap Budianto.

“Karena dengan laporan tersebut dapat menjadi jaminan korban laka lantas di rumah sakit yang telah bekerja sama dengan Jasa Raharja agar dapat mengcover biaya perawatannya. Diantaranya perawatan korban luka-luka, korban meninggal dunia sesuai Permenkeu Nomor 16/PMK.010/2017,” sambungnya. (*)

  • Bagikan