Gelar Rapat Persiapan Hari Raya Idul Adha, Kanwil Kemenag Sulbar Siapkan Kurban 14 Ekor Sapi

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM — Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, H. Syamsul menggelar rapat persiapan Hari Raya Idul Adha dan kurban di ruang rapat Kanwil Kemenag Sulbar, Rabu (12/6/24).

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Sulbar dan panitia.

Dalam sambutannya, H. Syamsul menyampaikan harapannya agar persiapan Hari Raya Idul Adha dan kurban tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Ia menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antar semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kurban.

“Saya berharap hari ini kita bisa menyepakati beberapa hal terkait persiapan Hari Raya Idul Adha dan kurban, seperti jumlah hewan kurban yang akan disembelih, dan model distribusi daging kurban,” ujar H. Syamsul.

Lebih lanjut, H. Syamsul juga mengingatkan kepada para peserta rapat agar memperhatikan kesehatan Sapi Kuban selama pelaksanaan kurban.

“Kita juga harus memperhatikan kesehatan Sapi kurban selama pelaksanaan kurban, seperti memeriksa Sapi Kurban dalam keadaan sehat dan lanyak di Komsumsi.

Rapat tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan, antara lain:

  • Jumlah hewan kurban: Kanwil Kemenag Sulbar akan menyembelih 14 ekor sapi
  • Model distribusi: Daging kurban akan didistribusikan kepada masyarakat

Plt. Kakanwil Kemenag Sulbar berharap semua pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kurban tahun ini.

“Mari kita bekerja sama dengan baik untuk memastikan kelancaran pelaksanaan kurban tahun ini. Semoga kurban kita diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan