Tim Pencak Silat Tapak Suci Pimda 182 Mamuju, Sabet 30 Medali di Piala Kemenpora

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULBAR.COM – Tim Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 182 Mamuju berhasil menyumbangkan 30 medali pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Championship 2 di GOR Sudiang Makassar, Selasa, (2/1).

Berlangsung pada 29 – 31 Desember, kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 2.348 peserta dari 168 kontingen, berasal dari Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Kalimantan dan Papua.

Pendamping sekaligus atlet Suhardiman mengatakan, sebanyak 30 atlet kategori tanding dan seni diturunkan, Tapak Suci 182 Mamuju tergabung dari tiga tim ( Pimda 182 Mamuju, TS Cabang 2 Kalukku dan Perwakilan Universitas Tomakaka) berhasil meraih 7 medali emas, 13 perak, dan 10 perunggu kategori usia dini, pra remaja, remaja, dan dewasa.

” Alhamdulillah saya bersama kak ayu dipercayakan membawa adik-adik bertanding, dan saya bersyukur semuanya pulang dengan membawa medali ditangan, ” Kata Suhardiman

Lebih lanjut Suhardiman mengatakan, harapan yang besar kepada Pemerintah Daerah Sulbar, Pemkab Mamuju dan Pengurus IPSI Mamuju untuk dapat memberikan perhatian berupa sarana dan prasarana yang memadai kepada para atlet pencak silat yang ada di Sulbar terkhusus di Kabupaten Mamuju.

” Kendala kami yang paling utama itu selalu pada anggaran, sebab kami membutuhkan dana transportasi, tempat tinggal, makan dan pendaftaran, kami sudah jalankan proposal alhamdulillah terbantulah sedikit, kami juga kenakan sedikit biaya ke adik- adik selama di Makassar. Semoga kedepannya ada solusi yang lebih baik lagi, ini juga untuk kemajuan Pencak silat di Sulbar, ” tuturnya.

Adapun Kategori Dewasa, Ayu Sapria Ningsi ( Emas ), Muhammmad Suhardiman RH ( Perak), Muh. Saleh ( Perak), Agus Rianto ( Perunggu), Rini ( Perunggu/Seni Bersenjata)

Kategori Remaja, Suriyana ( Emas), Heri Setiawan ( Perak), Suci Nasra (Perak), Dermawan arjuna putra ( Perak), Muh.Aidil Adha Rh(Perak), Sakila Sari (Perak), Putri Handayani ( Perunggu) Amanda ghareksa ( Perunggu), Silva Wati ( Perunggu), Rahmat Saputra ( Perunggu) Ananda Felix ( Perunggu) Irfan Syarif (Perunggu Seni Bersenjata).

Pra Remaja, Fahri Gaffar ( Emas), Muh.Rayyan Gaffar ( Emas), Fricila Febrianti (Emas), Cita Wahdini (Emas), Hasti Ananta ( Emas), Andi Faerul Nurul Fahmi ( Perak) Risna Sintia Ningsih ( Perak), Rizky aulia R ( Perak Seni Bersenjata) Sri mulyani ( Perak) Hikma Desmayanti (Perak), Wafiq febriansyah ( Perunggu).
Usia Dini, Bima Satya ( Perak), Riansyah ( Perunggu).

(*)

  • Bagikan