Sepanjang 2023, DPRD Sulsel Terima Demontrasi Sebanyak 50 Kali

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULBAR.COM- Pihak Sekretariat DPRD Sulsel, mencatata sepanjang tahun 2023 ada sedikitnya 50 kali berbagai kalangan ormas dan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di Gedung wakil Rakyat tingkat Provinsi Sulsel itu.

“Ini sudah 50 kali yang kita terima selama aspirasi Demo per Desember ini, mulai Januari sampai desember 2023. Karena laporan kami sudah 50,” kata Andi Padauleng, S.Pi, MM selaku
Sub Koordinator Kerjasama dan Aspirasi Sekretariat DPRD Sulsel, Saar ditemui di DPRD, Kamis (28/12).

Andi Padauleng, dikenal selama ini aktif menerima aspirasi di DPRD Sulsel menemani anggota Dewan. Dia menyampaikan jika sesuai data pembukuan surat masuk ada 50 pemberitahuan aksi demo di DPRD selama 2023 sangat bermacam-macam tuntutan.

“Data diatas, sesuai surat kalau aspirasi masuk jenis aspirasi yang masuk ada langsung yang dibawa ormas, LSM, mahasiswa, ada juga penyampaian masuk lewat pengaduan,” tuturnya.

Disebutlan, berbagai aksi seperti belah Palestina, ada soal rempang, masalah aliansi mahasiswa pemuda. Begitu juga soal aspirasi lain menyangkut kebutuha masyarakat umum.

Kemudian terkait masalah kepala desa, masalah kebijakan gubernur, masalah pemotongan anggaran desa. Kemarin ini masalah dari Dewan Pimpinan Adat Pusat soal karebosi,” sebutnya.

Penanganan dan ti dak lanjut, ia menyampaikan bahwa setiap aspirasi diteruskan ke komisi yang terkait. Dan tindak lanjutnya juga diantar ke pusat.

“Kalau memang sifatnya aksi nasional dibawa ke pusat sepeti omnibus law ataupun BBM. Tapi ada juga dibawa ke DPRD yang tindak lanjutnya komisi. Yah diselesaikan RDP-nya di sini,” pungkasnya. (Yad)

  • Bagikan