Perangkat BKD Galesong Selatan Perkuat Pemahaman Produk Hukum Lewat Pelatihan

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULBAR.COM – Badan Kerjasama Desa (BKD) Kecamatan Galesong Selatan, pelatihan peningkatan Kapasitas keluarga sadar Hukum (Kadarkum) Kecamatan Galesong Selatan tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Whiz Prime, Jl. Jen Sudirman Makassar, digelar selama dua hari (Jumat-Sabtu, 10-11 Juni 2023) diikuti perangkat Kecamatan dan Desa setempat, dibuka langsung oleh Drs.
Andi Rijal Mustamin, selaku Asisten I Pemda Takalar.

Mewakili Plt Bupati Takalar, Andi Rijal Mustamin menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan tujuanya untuk memberikan edukasi bagaimana upaya tidak ada pelanggaran hukum di masyarakat.

“Harapan saya bahwa pak desa menjadi garda terdepan menjadi orang pertama memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi konflik di masyarakat, intinya itu,” harapnya.

Sedangkan, Camat Galesong Selatan Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan ini dimulai awal perencanaan dan melihat penting sekali sehingga disusun rumusan Tahunan.

Menueutnya, kegiatan ini selalu berhubungan desa,selalu bersentuhan. Makanya perlu memang yang hadir tokoh masyarakat

“Harapan kita seperti itulah dengan selesainya hadir motivator motivator di masyarakat yang bisa membantu kita memberikan pemahaman bisa berjalan pembangunan,” harap Muhammad Yusuf. (*)

  • Bagikan